Thursday, February 7, 2013

cara membuat website


Membuat website itu gampang kok. Hanya saja kadang kita belum tahu apa yang harus dilakukan agar halaman web kita bisa nongol di Internet. Tulisan kali ini saya tujukan bagi teman-teman yang sedang mempelajari proses pembuatan website tetapi belum tahu harus ngapain agar halaman website yang sudah kita buat bisa nongol di internet.
Buat teman-teman yang ingin mengetahui langkah-langkah/cara pembuatan halaman web lainnya secara umum, silakan lihat dulu tulisan tentangpanduan cara membuat website ini, karena tulisan ini hanya membahas salah satu bagian saja dalam proses membuat website yaitu tentang hosting atau tempat menyimpan bagi file-file PHP yang sudah kita buat.
Jika sudah memahami panduan membuat website secara umum tersebut, artinya kamu sudah siap untuk mulai memiliki sebuah domain dan hosting. mari kita bahas bersama cara memperolehnya.

Apa yang kamu perlukan untuk mulai membuat website?
Pada dasarnya kamu hanya memerlukan 2 hal agar website kita bisa tampil di internet:
  • Sebuah nama domain (prothelon.com, situskamu.com, dll)
  • Web hosting
Secara umum, buat kita-kita ini ada 2 pilihan terkait hosting. Yang pertama adalah menggunakan hosting gratisan atau hosting berbayar.
Kalau kamu pernah membuat website berbentuk blog pake blogspot atau wordpress, maka kamu sudah menggunakan hosting gratisan. Tentu saja ada hosting gratisan lain yang menyediakan fleksibilitas lebih tinggi dalam mengatur website yang ingin kita tampilkan.
Namun demikian, tulisan saya kali ini saya fokuskan pada cara menggunakan hosting berbayar untuk membuat website kita tampil di internet sesuai saran untuk memilih web hosting berbayar.

No comments:

Post a Comment